Sabtu, 19 November 2016

INDAHNYA NEGERI KU

Assalamu'alaikum sahabat,

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga kita semua sehat selalu ya sahabat aminn...
sahabat, Selasa kemarin aku dan keluarga pergi liburan ke kota Yogyakarta loh...!!

Aku baru pertama kali ke Yogya, yang pastinya kami antusias sekali sahabat hehehee....
nah sekarang aku mau cerita nih sahabat, kemana saja tujuan kami di Yogya

1. Candi Borobudur



Sahabat taukan Candi Borobudur di Magelang?


candi borobudur merupakan warisan budaya indonesia yang sudah terkenal sampai ke seluruh dunia bangunan ini merupakan candi budha terbesar didunia dan ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.bentuknya yang megah dan detail arsitekturnya yang unik membuat semua orang ingin mengunjungi borobudur yang penasaran dengan ceritanya,borobudur mencuri perhatian dunia sejak HC cornelius menemukan lokasinya atas perintah Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1814.pekerjaan menggali lokasi yang diduga monumen besar kemudian dilanjutkan oleh hotman salah satu pejabat pemerintah belanda yang saat itu para arkeolog berlomba lomba mencari tahu asal usul candi budha terbesar didunia ini.

sejarah berdirinya candi borobudur diperkirakan dibangun pada tahun 750 masehi oleh kerajaan syailendra yang pada waktu itu menganut agama budha,pembangunan itu sangat misterius karena manusia pada abad ke 7 belum mengenal perhitungan arsitektur yang tinggi tetapi borobudur dibangun perhitungan arsitektur yang canggih ,hingga kini tidak satu pun yang dapat menjelaskan bagaimana cara pembangunan dan sejarah candi borobudur ini

keren ya sahabat, aku saja benar benar terpana melihatnya langsung, kami sekeluarga mendaki sampai kepuncaknya... ternyata mama dan papaku kuat loh sahabat, heheh hebatkan .

setelah beberapa jam kami di Candi Borobudur, kami langsung ke Candi Prambanan.

2. Candi Prambanan


Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna 'Rumah Siwa'), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.


baguskan sahabat... heheh. yang sudah pernah kesini, pasti mau mengunjungi lagi.

3. Malioboro


Kata orang, kalo berkunjung ke Jogya kurang afdhol kalo gak main ke Jl. Malioboro ini.
malamnya saya dan suami jalan jalan ke Malioboro, mama dan papa sudah gak kuat menahan ngantuk jadi kita aja deh yang muda muda jalan ke sana.


berbagai macam makanan dan minuman ada disini, makannya sambil lesehan loh sahabat, dan berbagai toko toko yang menjual berbagai macam khas Yogyakarta.

4. alun alun yogya.


Disini gak kalah seru sahabat, banyak mobil mobil yang dihias oleh lampu lampu. tapi jangan salah ya, kita bawainnya sambil goes goes loh sahabat...hahahah. pemuda disini sangat kreatif ya sahabat.
mereka benar hebat dan kreatif.


Berhubung kita datangnya malam, jadi kita gak ke pohon beringin yang kembar itu sahabat.
nah selanjutnya kita ke sini nih....

5. Keraton


Sahabat pasti tau keraton kan.... banyak sekali ilmu yang kami dapat di sini...
sejarah dari kerajaan dimasa lampau, kami antusias sekali loh sahabat...
Kami bertemu dengan abdi dalem keraton, mereka sangat ramah sekali sahabat...
Satu pelajaran dari mereka ( mengabdi dengan ikhlas tanpa pamrih ). Itulah arti ketulusan yang masih dipegang teguh oleh mereka..



Yogya memang menarik untuk di kunjungi..😊

Nahh serukan sahabat, itulah perjalanan kami selama di yogya, banyak ilmu yg kami dapatkan di yogya.
Seperti kata peribahasa ini sahabat " Lain Ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya ".
Maksudnya, setiap negeri atau daerah berlainan adat dan kebiasaanya.
Jadi kemanapun kita pergi, ada ilmu baru yang kita dapatkan..bener gak sahabat.. Heheh

Sudah dulu ya sahabat ceritaku dan keluarga di yogya, kami pasti kembali lagi ke sana karena masih banyak tempat yang harus kami kunjungi. yang pastinya lebih seru lagi sahabat....

Wassalamualaikum sahabat... 😊



2 komentar:

  1. Jogja emang never ending story ya uni, selalu ngangenin dan bikin pengen balik lagi. Sayang jadwal ke jogja kita nggak bareng hehehe, but maybe someday kita bisa couple honeymoon *Aamiin

    Amazing sama mama dan papa yang masih kuat naik sampai ke atas borobudur, kece !

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn..... kita harus honeymoon bareng nih ngi...hehehe

      Hapus

Hebatnya Seorang Ibu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah nulis juga hehee, apa kabarnya shay? semoga selalu sehat dan bahagia yaa.. aaminn...