Selasa, 17 Januari 2017

Mengenang yang Indah indah boleh donk.......

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat semua,,,
sudah ada yang kangen belom ya,,heheh Geer dikit boleh donk, Semoga sahabat semua dalam keadaan sehat walafiat yaa,,, aamiinn...

Genap satu tahun yang lalu aku dan keluarga jalan - jalan ke Bandung nih sahabat, waktu tak terasa begitu cepat berlalu ya... rasa rasanya baru kemaren azam ponakanku masih dalam perut bundanya..hehhe.

Ternyata Bandung memang kota yang seru untuk dikunjungi loh sahabat, dari mesjidnya, makanannya hingga tempat wisatanya. Nah aku mau cerita nih sahabat, tentang liburan kami tahun lalu di Bandung, jadiii mengenang yang indah indah boleh donk sahabat hehehe.....


1. Mesjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung berada di Alun-alun dekat ruas Jalan Asia-Afrika, pusat Kota Bandung. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya begitu mudah untuk ditemukan. Tak jauh dari masjid ini, di ruas jalan yang sama berdiri megah Gedung merdeka dan Hotel preager, dua bangunan yang begitu lekat dengan sejarah Konferensi Asia-Afrika tahun 1955. Ruas jalan antara Hotel Savoy Homann dan Gedung Asia-Afrika ini menjadi saksi bisu perjalanan para pemimpin negara negara Asia Afrika yang berjalan kaki dari Hotel Homman tempat mereka menginap ke lokasi konfrensi di Gedung Asia Afrika.


selesai sholat zuhur kami bersantai di Depan masjid. Adem sekali loh sahabat heheh... nah selanjutnya baru dech kita chek in Hotel.

2. Hotel Mercure Bandung

 Posisi hotel di Jl Dr Setiabudi No 269 ,40154  BANDUNG - INDONESIA
Jadi yang mau jalan jalan ke arah lembang sangat strategis sekali.
kamarnya sangat luas, kami memesan 3 kamar sekaligus heheh...


Hotel Mercure di malam hari sangat indah, dengan dihiasi lampu lampu yang ada dikolam renang.


Swiming at the Morning....buat ibu hamil sangat bagus sekali untuk berenang.



Kami sangat senang sekali menginap disini, karena fasilitasnya lengkap, dari Kolam renang, makanan, dan pemandangan disini sangat indah loh sahabat, next time pasti kami menginap disini lagi. Terima kasih Hotel Mercure Bandung.

Keesokan paginya kami bersiap siap untuk jalan jalan mengililingi kawasan Lembang di Bandung.
kalo soal jalan jalan kami sekeluargalah jagoannya sahabat..hehehe

3. Fram House Bandung

 Pastinya sahabat semua sudah ngak asing lagi sama tempat wisata satu ini, Farm house tidak begitu jauh dari Hotel Mercure Bandung, tinggal naik kendaraan beberapa Meter kita langsung sampai ke Farm house.
Di pintu masuk Farm House Bandung terdapat tempat penukaran tiket masuk yang dapat ditukar dengan Susu Murni berbagai rasa dan sosis bakar. Bukan hanya sekedar welcome drink / food, susu murni dan sosis bakar yang disajikan oleh Farm House Bandung ini sangat lezat loh sahabat.



 Bangunan yang ada di Fram House Bandung seperti bangunan di Belanda, berasa kita di Negara Belanda loh sahabat heheh...oh iya di sini juga disediakan baju khas negara Belanda, siapa yang ingin memakai baju khas negara Belanda dapat di sewa ditempat ini.


Ada Juice yang segar segar juga loh sahabat.


Tuh ada adik kecil pake baju Belanda sambil menunggu juice segarnya datang...hhehe

Nah selain tempatnya yang unik Fram House Bandung juga memiliki Spot Foto yang keren keren loh sahabat, kayak ini nih sahabat..


 Ada dinding yang dihias oleh botol botol, bentuknya yang unik membuat yang ingin berfoto mengantri...tuh liat aja dibelakangku, sampe posenya begitu...hehehehe
Di Fram House Bandung ada juga rumah Hobbit, rumah yang berbentuk mini ini sangat mengantri sekali untuk berfoto.

Nah bagi sahabat yang ingin berkunjung ke Fram House Bandung untuk tiket masuknya cukup
 Rp. 20.000,-/orang. Tiket ini dapat di tukar dengan segelas susu atau sosis bakar.
Tiket Parkir
Motor Rp. 5.000,-
Mobil Rp. 10.000,-

Murah meriahkan sahabat..

Hayooo lanjut lagi...

4. Floating Market Lembang

 here we go......

heheh ini dia Floating Market di Lembang, tempatnya luas dan banyak danaunya.
kita bisa maen bebek air, perahu sampan dan pastinya ada yang jualan di atas perahunya loh sahabat.
Makanan yang disediakan pastinya makanan khas indonesia, sebelum kita membeli makanan kita harus menukarkan uang tunai dengan koin khusus yang disediakan oleh Floating Market.

Ada yang menyediakan kopi, minuman wedang, tempe mendoan, bermacam mie dan ada juga yang menyediakan sate kelinci loh sahabat.... heheh kalo aku gak tega makan sate kelincinya.


 Nah... bagi sahabat yang membawa anak anak, jangan khawatir, di Floating market disediakan tempat mewarnai keramik, bentuknya yang lucu lucu membuat anak anak betah.

oh ya sahabat, harga tiket masuk Floating Market Lembang cukup murah loh sahabat.
Untuk dapat masuk ke kawasan wisata tersebut, Sahabat hanya perlu membayar harga tiket masuk cukup dengan Rp 10.000 per orang. Ini belum termasuk biaya parkir sebesar Rp 5.000,- . Tetapi ada yang unik, tiket parkir mobil dapat sahabat tukarkan dengan lemon tea, choco latte, atau coffe latte di Floating Market Lembang ini... waaaah menang banyak deh kita.heheheh

Sudah capek mengelilingi Floating Market kami sekeluarga langsung bergerak ketempat satu lagi, yang ngak begitu jauh dari Floating market.

5. Dusun Bambu

Aa' Asep sopir yang mengantar kami berkeliling Bandung sangat baik sekali orangnya, sampai akhirnya kami diantar ke Dusun Bambu ini. area Dusun Bambu lumayan menanjak loh sahabat, uniknya lagi dari parkiran kita harus menggunakan kendaraan khusus yang disebut dengan ontang-anting. ini dia ontang anting ala Dusun bambu.



Sampai di loket, kita harus membeli tiket masuk, harga tiket masuk Rp. 15.000,- per orang.

Banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh Dusun Bambu, dari restoran dan tempat bersantai banyak sekali disini.


 Ada Taman bermain anak. ( Rabbit Wonder land ).


 Yang ingin makan siang dengan nuansa seperti sangkar burung bisa mencoba di sini Lutung Kasarung.

Nah karena kami keluarga besar, kami memilih makan di.....

Purbasari Restaurant

Makanan khas Sunda sambil lesehan, dengan pemandangan langsung kearah danau.


Bu hamil aja lahap makannya, semua makanan habis karena rasanya sangat enak heheh..sudah seperti rumah sendiri deh, kita bisa tidur tiduran, selonjoran sambil dengerin musik dipinggir danau.
Nahh...berfoto foto sangat bagus loh sahabat, dan ngak perlu mengantri.

Kerenkan............hehehe sombong dikit, biar pada MUPENG....
Anggota keluarga kita sudah bertambah satu nih...

Si Ganteng #azzamrajab harus dibawa jalan jalan nih....hehhehe.siap siap ya nak...di bawa kabur sama angah. hayok bun @gestri caniago sama ayah +Desmi Hendri ,uncu +Hilma Mardiah kita ajak azam.

Nahh Itulah keseruan kami di Bandung sahabat, semoga pada MUPENG liburan yaa, dan semoga bermanfaat ya sahabat.

Wassalamualaikum.




2 komentar:

  1. Mupeng banget uni, mudah2an 2017 ini lbh banyak traveling nya Wkwkwkkkk

    BalasHapus
  2. asyikk.... jgn lupa ajak ajak aku yaa ngi..hehehe

    BalasHapus

Hebatnya Seorang Ibu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah nulis juga hehee, apa kabarnya shay? semoga selalu sehat dan bahagia yaa.. aaminn...