Jumat, 03 Maret 2017

Mau tau manfaat dari telur ikan?

Assalamualaikum sahabat....

Sahabat pernah makan telur ikan? sahabat tau ngak bentuk telur ikan seperti apa?
hehehe dah tau belum rasanaya makan telur ikan?
Telur ikan memang tak seperti telur pada umumnya, seperti telur ayam,telur bebek, bahkan telur kalkun. telur ikan sangat kecil sekali, tapi banyak manfaatnya bagi kesehatan kita loh sahabat.

Nah sahabat, aku mau sedikit share nih apa aja manfaat dari telur ikan.



Kandungan gizi pada telur ikan

Satu sendok makan telur ikan berisi 19-40 kalori. Kaviar merupakan yang paling tidak sedikit mengandung energi dan lemak, sementara jenis telur ikan lainnya mengandung sekitar satu particular gr saja.
Kandungan gizi telur ikan seperti healthy proteins, memberikan tiga sampai empat gr/ sendok makan. Untuk orang dewasa harus mengkonsumsi 46-56 gr protein harinya, baik untuk persediaan energi maupun untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan otot.
Telur ikan juga menfasilitasi hingga satu gr karbohidrat per satu sendok makan, sementara untuk keperluan orang dewasa memerlukan 130 gr karbohidrat pada harinya.




Vitamin dan mineral

Makan telur ikan memasok hingga 11 % dari kebutuhan besi dalam satu sendok makan telur ikan. Manfaat besi untuk tubuh yaitu mempromosikan oksigenasi dari darah serta otot, sehingga individu yang tidak mendapatkan cukup zat besi dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala dan jantung berdebar-debar akibat suatu hal yang disebut anemia.
Satu porsi telur ikan berisi 1 sampai 6 % tergantung dari jenis ikan, dari asupan harian Nutritional A yang direkomendasikan. Supplement ini memainkan peran berarti dalam visi (penglihatan) orang, terutama disaat malam hari.
Selain itu, satu sendok makan telur ikan mengandung hingga 4 % dari kebutuhan supplement vitamin C untuk orang dewasa.

Manfaat telur ikan

Naaah sahabat, Telur ikan merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3. 
Lemak esensial dari telur ikan memberikan dalam fungsi kognitif, penurunan level depresi dan memangkas gejala yang berhubungan dengan gangguan bipolar, skizofrenia, kemudian Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). ADHD ini ialah gangguan yang berhubungan dengan mental dan gangguan neurobehavioral (gangguan fungsi otak yang berhubungan perilaku seseorang).
Guna lain dari Lemak esensial dari telur ikan berkontribusi untuk kesehatan jantung orang seperti penyakit kegagalan jantung, lemah jantung dll.

Bermanfaat sekalikan sahabat...

Cara-cara memilih telur ikan yang segar

  1.  Usahakan untuk memilih yang kulitnya bersih.
  2.  Guncang-guncangkan telur beberapa kali, jika terdengar bunyi sesuatu menandakan bahwa telur   tersebut sudah lama dan tidak bagus, namun jika tidak berarti bisa anda gunakan.
  3. Pilihlah yang tidak mengeluarkan aroma, karena telur yang berbau menandakan sudah lama dan tidak bagus digunakan.
  4. Pilih yang bentuknya lonjong karena hal tersebut menandakan jumlah kuningnya jauh lebih banyak dibandingkan bagian putihnya.
  5. Rendam dalam air, jika tenggelam menandakan bahwa telur tersebut masih bagus dan layak konsumsi. 
gulai talua ikan +RM Ranah Balingka 

 Masyarakat minang senang sekali mengkonsumsi telur ikan dengan menggoreng atau digulai.

Bagi Sahabat yang ingin  makan telur ikan bisa ke RANAH BALINGKA,
Ranah Balingka adalah rumah makan khas Bukittinggi, Ranah Balingka diambil dari nama sebuah Nagari di daerah Bukittinggi.

Ranah Balingka Blok B1

Ranah Balingka Tamrin City L2 Foodcourt


Ranah Balingka ada di TanahAbang Blok B1 foodcourt dan di Tamrin City L2 Foodcourt.
gampang kok nyarinya, heheheh

Jangan lupa mampir yaa.......

wasalamualaikum...

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hebatnya Seorang Ibu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah nulis juga hehee, apa kabarnya shay? semoga selalu sehat dan bahagia yaa.. aaminn...