Jumat, 20 September 2019

Waktunya Melawan Diri!

Assalamualaikum.........
hmmmm dah berapa bulan ya gak ngepost blog hehehehe
kira - kira ada 8 bulan deh kayaknya hahah parah yaa shay, sebenarnya sih kepikiran buat nulis ini itu tapi yaa ada aja kendalanya maklumin ajaa yaa emak emak baru ngerasain gimana serunya main sama anak (hahha alesan )

Pernah ngerasain ngak sih gimana rasanya males akut?
Didalam ilmu Spikologi malas itu diartikan sebagai keengganan seseorang melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dia lakukan. Malas wujudnya bermacam macam menolak tugas, tidak disiplin, tidak tekun, suka menunda nunda dan mencari alasan untuk mencari pembenaran.
hahhaa itulah yang terjadi saat ini, males nulis males ngepost males buat pegang laptop, apa ajaa deh pokoknya males aja buat gerak, waduh jangan di tiru ya shay hahha.

 Karena males itu ada dalam diri kita sendiri yang ngobatin ya diri kita sendiri juga, hayoo deh kita lawan namanya males karena itu memang tidak baik dan sangat buruk sekali akibatnya.

Hayo kita usir malas bersama, dengan cara memakai resep yang di sampaikan nabi Muhammad Shalallahualaihi Wassalam yaitu :

  • Jika kamu berada di sore hari jangan tunggu pagi hari dan jika kamu berada di pagi hari jangan tunggu sore hari, gunakanlah waktu sehatmu untuk (persiapan saat) sakitmu dan kehidupanmu untuk kematianmu.” (HR. Imam Bukhari ). 
 Konsep waktu, karena waktu adalah misteri yang tidak ada satupun insan yang bisa menjamin.

  • Memiliki mental bersegera dalam kebaikan dan ampunan-Nya, Setelah memahami pentingnya waktu, ikutilah perintah Allah Ta’ala untuk kita bersegera dalam kebaikan dan ampunanNya.
  • Jangan lelah berdoa untuk meminta petunjuk dari Allah Swt.





Short Positive Quotes

1 komentar:

  1. Umma... Makasih lho postingannya buat pengingat gie yang sering banget mager. Alasannya masih ada nanti, masih ada esok dan masih banyak alasan lainnya.

    Bismillah, mari bersama saling mengingatkan dalam kebaikan ya umma xoxo

    BalasHapus

Hebatnya Seorang Ibu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah nulis juga hehee, apa kabarnya shay? semoga selalu sehat dan bahagia yaa.. aaminn...