Kamis, 06 April 2017

Sudahkah Bersyukur Hari ini?

Assalamualaykum Warahmatullahi Wabarakatuh...
hai sahabat semua, semoga kita semua sehat wal'afiat yaa... aamiin...




Sudahkah bersyukur hari ini????

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”
(QS. Ibrahim: 7)


Pada ayat diatas Allah mengumumkan kepada kita bahwa jika kita bersyukur atas nikmat2 yang kita terima, maka Allah akan menambah nikmat diatas kenikmatan yang telah diberikan-Nya pada kita. Tambahan nikmat yang dimaksud disini bisa berbentuk zahir (seperti harta yang bertambah), ataupun batin (misal: ketentraman hati, kebahagiaan keluarga, kekhusyuan shalat, ataupun nikmat-nikmat yang nanti akan kita terima di akherat nanti).
Kemudian ketika hamba-Nya kufur nikmat, bahasa yang digunakan Allah dalam ayat diatas tidak dengan “akan aku adzab” (semodel dengan ketika bersyukur: akan aku tambah nikmat), tapi cukup dengan warning bahwa “adzab-Ku sangat pedih”. Jadi kalau nantinya seseorang mendapatkan adzab, itu adalah hasil dari apa yang dia lakukan sendiri, bukan karena Allah. Sebagaimana dengan nikmat, makna “adzab” pun bermacam-macam. Bisa saja bentuknya adalah dicabutnya nikmat dengan berbagai cara. Bentuk-bentuk siksaan lain misalnya adalah dicabutnya rasa takut kita untuk berbuat dosa, kita tidak lagi merasa rindu dengan surga ketika diceritakan.

itulah sepenggal ayat dari al-qur'an yang mengingatkan kita untuk bersyukur.

Sahabat, saya mau cerita sedikit tentang anak anak yang kurang beruntung dari kita semua, Team JNE tempat dimana saya bekerja saat ini mengadakan acara Mari Berbagi Donasi untuk Yayasan Sayap Ibu yang berada di Bintaro. bagi karyawan/wati dapat menyumbangkan sebagian rejekinya untuk disumbangkan ke Yayasan tersebut.

Yayasan Sayap Ibu 

Yayasan Sayap Ibu cabang provinsi Banten, adalah Penyantunan & Rehabilitasi Anak Disabilitas Majemuk Terlantar, merupakan lembaga non profit dan non Pemerintah, yang diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2005, berlokasi di GrahaBintaro, Tangerang Selatan.
Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten (YSI-Banten) berinduk pada Yayasan Sayap Ibu Pusat, yang telah berperan di masyarakat dalam menangani anak-anak balita terlantar sejak 25 Mei 1955.
YSI-Banten saat ini menampung 37 anak dalam panti (Periode 3 Tahun) dan di periode yang sama juga sudah lebih dari 440 anak disabilitas dari keluarga pra-sejahtera (binaan YSI-Banten yang masih tinggal bersama orang tua ataupun keluarga terdekatnya). Anak-anak kami penyandang disabilitas majemuk seperti Hydrocephallus, Microcephaly, Down Sydrome, Celebral Palsy, Autisme dan lainnya.

santunan dari team JNE

Adik kecil ini sedang diperiksa perkembangannya

Taman bermain Yayasan Sayap Ibu

Alat Bantu/ kursi roda yang digunakan untuk para adik adik

Salah satu adik yang cacat ganda dibantu oleh suster


adik ini dibantu untuk tegak menggunakan kasur


kegiatan bermusik juga diadakan disini.

memainkan alat musik

konsultasi seputar kegiatan di Yayasan

perwakilan dari JNE


 Melihat semua yang ada di Yayasan dan juga adik adik yang berada disana, membuat hati dan airmata setiap yang datang akan jatuh. semoga kita yang sehat selalu bersyukur dan bersedia untuk berbagi.

semoga bermanfaat ya sahabat.

wassalamualaykum.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hebatnya Seorang Ibu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah nulis juga hehee, apa kabarnya shay? semoga selalu sehat dan bahagia yaa.. aaminn...