Kamis, 22 Juni 2017

Menghadiri Undangan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia

Assalamualaykum...
Hai sahabatku semua.., gak terasa sudah di 2 hari terakhir di bulan Ramadhan loh sahabat..yaa ampun cepet banget ya waktu berlalu sedangkan ibadah masih banyak yang kurang rasanya.(muka sedih).

Tanggal 13 Juni 2017 hari selasa kemarin saya mendapat undangan dari MPRRI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ) waaah asli gak nyangka banget bisa dapet undangan untuk menghadiri acara yang diadakan langsung oleh pihak MPR, yang pastinya kalo masuk kawasan MPR adalah orang tertentu saja, maklumkan saya sendiri seumur umur belom pernah tau apa saja yang ada didalam gedung MPR ini..hehehe...
undangan
Pasti jadi tanda tanya ngapain saja saya disana, dan membahas apa saja disana?yaaaakaannn....hehe

Refleksi Kebangsaan " Merawat Kebhinekaan Untuk Menjaga NKRI"

Sahabat akhir akhir ini merasakan ngak sih ketidaknyamanan dalam hal menerima berita, sekarang banyak sekali berita berita HOAK atau hanya rekayasa saja apalagi bagi sahabat yang mempunyai Sosmed ( Sosial Media ) banyak sekali terjadi, yang dianggap biasa kadang bisa saja menjadi viral menyebar kemana mana yang asli terjadi bisa menjadi tidak terjadi itulah hebatnya media.

Maka dari itu sebaiknya kita sebagai penerima berita harus teliti terlabih dahulu dari mana sumber berita itu berasal harus tau benar berita itu terjadi atau bukan.

Melihat kondisi tersebut para wakil rakyat (MPR) mengundang para tokoh Nasional untuk membahas masalah tersebut atau curah rasa dan pendapat alhamdulilah saya mendapat kesempatan untuk menghadiri acara ini langsung.

Gedung 

Acara dibuka oleh ketua MPR-RI Bapak Zulkifli Hasan,

Ketua MPR RI Zukifli Hasan

Ketua MPR RI Pak Zulkifli mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk lebih kritis lagi menerima berita dan lebih hati hati lagi terhadap berita yang tidak benar ( HOAK ) kasus ini sangat marak sekali terjadi di MEDSOS ( Media Sosial ) sekarang ini.
Maka dari itu diadakanlah pertemuan curah rasa yang dihadiri para tokoh tokoh Nasional.


 Berikut tokoh tokoh Nasional yang hadir pada acara tersebut :

Pak Try Sutrisno Mantan Wakil Presiden RI


  1. Try Sutrisno

Bapak Try Sutrisno adalah Mantan Presiden RI ke-6 periode 1993-1998, beliau sangat beribawa sekali, beliau berpesan selalu berpegang teguh pada PANCASILA karena Pancasila adalah ideologi dasar bagi Negara.




Tokoh lainnya yaitu Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Prof Jimly Asshiddiqie, Prof Mahfud MD, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), serta tokoh lintas agama dan lintas budaya seperti Ustad Bakhtiar Nasir.


Para Tokoh Nasional




Bertemu dan berbicang dengan para tokoh nasional dan para wakil rakyat adalah pengalaman pertama yang sangat berkesan bagi saya. banyak ilmu yang saya dapatkan disini.



jadi jangan lupa yaa gunakan sosmed dengan baik dan jangan percaya berita yang tidak benar, karena berita yang belum tentu kebenarannya bisa memicu ketidak nyamanan bagi bangsa kita ini.

Wassalamualaykum...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hebatnya Seorang Ibu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah nulis juga hehee, apa kabarnya shay? semoga selalu sehat dan bahagia yaa.. aaminn...